Langsung ke konten utama

Isolasi Mandiri di Rumah, ini 5 Tips Menjaga Berat Badan Agar Tak Naik Drastis

Magic News - Bertahan di rumah selama isolasi mandiri membuat beberapa aktivitas fisik menjadi berubah dan tubuh menjadi kurang bergerak. Momen seperti ini memang dapat kita manfaatkan untuk memanjakan diri dengan berbagai kegiatan yang bisa dilakukan di rumah, seperti memasak makanan kesukaan, menonton film dan lain sebagainya.
Tahukah kamu, kegiatan tersebut justru bisa membuat Berat Badan kita naik. Namun tak perlu khawatir, berikut ini beberapa tips untuk menjaga Berat Badan meski sedang isolasi di rumah.
1. Tetap aktif bergerak
Selain makanan, kurangnya aktivitas fisik juga menjadi salah satu faktor naiknya Berat Badan. Hal ini karena Kalori yang masuk ke dalam tubuh tidak seimbang dengan Kalori yang dikeluarkan. Tetap aktif bergerak dan melakukan olahraga ringan di rumah dapat membantu mengeluarkan Kalori dari tubuh. Meluangkan waktu sekitar 15-30 menit per hari untuk berolahraga juga akan membuat tubuhmu lebih sehat dan bugar.
2. Pola tidur yang baik
Meski berada di rumah, bukan berati kamu harus mengisi waktu dengan tidur yang banyak. Kamu tetap harus membuat jadwal tidur supaya istirahatmu menjadi berkualitas. Membuat jadwal tidur juga akan membuat tubuh terbiasa dengan durasi tidur yang sesuai. Tidur selama 6 hingga 8 jam sehari akan baik baik tubuhmu dan menghindarkanmu dari penumpukan lemak di perut.
3. Minum air putih yang cukup
Jangan lupa untuk selalu memberi tubuh cairan yang cukup. Air putih tentunya lebih baik ketimbang sirup, kopi atu bahkan soda yang memiliki kandungan Kalori lebih tinggi. Air putih juga mampu menjaga sistem pencernaan menjadi lebih lancar.
4. Pilih camilan yang bergizi
Camilan merupakan item wajib yang harus disiapkan kala bersantai di rumah. Pilihlah camilan bergizi yang memiliki kandungan Kalori rendah. Kamu bisa memilih buah-buahan seperti apel dan alpukat yang bisa menjaga Berat Badan. Selain itu memakan satu butir telur saat pagi dan malam juga efektif menjaga Berat Badan.
5. Hindari makanan yang mengandung asupan gula berlebih
Makanan yang mengandung banyak gula akan membuat Kalori dan lemak meningkat dalam tubuh. Asupan gula yang ideal menurut WHO adalah 4-6 sendok per hari. Untuk menyiasatinya, kamu bisa mengonsumsi makanan yang rendah gula seperti smoothies, yogurt atau cokelat.

Sumber : Akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Paul Ince : Solskjaer Hilangkan Kualitas MU

MagicNews -  Mantan pesepakbola asal Inggris,  Paul Ince , turut buka suara soal hasil negatif yang belakangan diraih oleh  Manchester United . Ince menyebut sang pelatih,  Ole Gunnar Solskjaer , sebagai penyebab buruknya performa MU sejak awal musim 2019-2020. Ince menilai Solskjaer telah menghilangkan aspek penting yang selama menjadi faktor pendukung kesuksesan MU. Hal tersebut yang membuat MU dikalahkan oleh Newcastle United 0-1 di Stadion St. James Park, Newcastle, Inggris, akhir pekan lalu. "Apa yang kita lihat Minggu kemarin adalah  Manchester United  yang tidak memiliki kepercayaan diri. Sangat mengkhawatirkan, mereka sama sekali tidak memiliki tujuan," ucap Solskjaer sebagaimana dikutip dari  Mirror . OGS as caretaker vs. OGS as manager for United 🙃 pic.twitter.com/FzvsOARnaA — B/R Football (@brfootball) October 7, 2019 "Tidak ada kepemimpinan, kualitas, dan karakter di tim dan juga di klub. Dia membuat semua hal yang seharusnya ada di