Langsung ke konten utama

Sembelit? Tambahkan Ubi Dan Brokoli Ke Dalam Makananmu

Magic News - Sembelit mengacu pada gerakan buang air besar yang jarang atau sulit. Kotoran kamu menjadi keras dan kering dan dapat menyebabkan sakit di perut dan kembung. Ini bukan kondisi yang diinginkan. Selain membuat kamu merasa tidak sehat, Sembelit juga dapat menyebabkan wasir, fisura anus dan impaksi tinja. 
Dokter biasanya merekomendasikan obat pencahar untuk meringankan buang air besar. Selain itu, kamu dapat memasukkan menu diet sehat untuk mengatasi masalah ini. Cara terbaik untuk melakukan ini adalah melakukan diet kaya serat. Ini akan memastikan buang air besar yang benar. 
Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini Makanan yang bisa kamu makan untuk meredakan Sembelit.
Ubi jalar
Ini kaya serat dan vitamin A. Tambahkan ini ke Makanan sehari-hari kamu. Faktanya, bahkan pasien kemoterapi dapat memakan ini untuk mendapatkan bantuan dari Sembelit.
Oatmeal
Ini adalah sumber serat yang baik. Ini juga mengurangi kadar kolesterol jahat. Tambahkan beberapa kacang-kacangan serta beri dan kamu telah memiliki Makanan yang sehat untuk atasi sembelitmu.
Bayam
Ini akan memberi nutrisi ke seluruh tubuh. Ini juga akan memudahkanmu buang air besar.
Apel
Satu buah apel sehari membuat kamu jauh dari Sembelit. Apel kaya akan pektin, serat khusus, yang mendukung pergerakan usus yang sehat.
Sayur hijau ini mengandung serat dan vitamin C dan K. Konsumsi setiap hari untuk buang air besar yang lancar dan sehat.

Sumber : Akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Paul Ince : Solskjaer Hilangkan Kualitas MU

MagicNews -  Mantan pesepakbola asal Inggris,  Paul Ince , turut buka suara soal hasil negatif yang belakangan diraih oleh  Manchester United . Ince menyebut sang pelatih,  Ole Gunnar Solskjaer , sebagai penyebab buruknya performa MU sejak awal musim 2019-2020. Ince menilai Solskjaer telah menghilangkan aspek penting yang selama menjadi faktor pendukung kesuksesan MU. Hal tersebut yang membuat MU dikalahkan oleh Newcastle United 0-1 di Stadion St. James Park, Newcastle, Inggris, akhir pekan lalu. "Apa yang kita lihat Minggu kemarin adalah  Manchester United  yang tidak memiliki kepercayaan diri. Sangat mengkhawatirkan, mereka sama sekali tidak memiliki tujuan," ucap Solskjaer sebagaimana dikutip dari  Mirror . OGS as caretaker vs. OGS as manager for United 🙃 pic.twitter.com/FzvsOARnaA — B/R Football (@brfootball) October 7, 2019 "Tidak ada kepemimpinan, kualitas, dan karakter di tim dan juga di klub. Dia membuat semua hal yang seharusnya ada di