Langsung ke konten utama

5 Makanan yang Harus Dihindari Jika Kamu Memiliki Infeksi Saluran Kemih

Magic News - Infeksi Saluran Kemih adalah masalah umum yang dihadapi oleh banyak orang. Ini terjadi ketika ada infeksi di bagian mana pun dari ginjal, Kandung Kemih, ureter, dan uretra. Ini lebih sering terjadi pada wanita daripada pria dan alasannya banyak.
Gejala dapat berkisar dari rasa sakit yang hebat hingga infeksi tanpa gejala. Sensasi terbakar saat mengeluarkan urin adalah tanda paling umum dari kondisi ini. Kamu juga mungkin sering ingin buang air kecil, urin berwarna gelap atau keruh. 
Jika infeksi mencapai ginjal, kamu mungkin akan mengalami demam, kedinginan, dan nyeri di punggung atau perut bagian bawah. Ini adalah kondisi yang menyakitkan yang dapat dikelola dengan perawatan tepat waktu. Namun saat menjalani perawatan, kamu harus menghindari beberapa Makanan yang dapat memperparah kondisimu.
Kopi
Kafein mengiritasi Kandung Kemih dan dapat memperburuk gejalamu. Alih-alih kopi, cobalah teh herbal sebagai gantinya. Tetapi air putih adalah yang terbaik untuk kondisimu, itu akan membantu menghilangkan infeksi.
Alkohol
Ini mengiritasi perut dan Kandung Kemih juga. Alkohol juga akan membuatmudehidrasi. Ini buruk untuk Infeksi Saluran Kemih. Cobalah untuk menjauhinya, atau bahkan meminumnya sesekali jika kamu memiliki kondisi ini.
Buah jeruk
Ini bersifat asam dan dapat mengiritasi Kandung Kemih dan membuat gejala kamu lebih buruk. Hindari semua Makanan jeruk seperti lemon, jeruk bali dan tomat. Terkadang, buah-buahan seperti apel, anggur, stroberi, dan nanas juga dapat memperburuk keadaan. 
Cabai
Bumbu juga bisa mengiritasi Kandung Kemih. Jadi cobalah untuk konsumsi Makanan hambar sampai kamu sembuh.
Pemanis buatan
Ini dapat sistitis interstitial kronis. Ini pada gilirannya dapat memperburuk gejala. Jadi jauhi pemanis buatan jika kamu memiliki Infeksi Saluran Kemih.

Sumber : Akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Paul Ince : Solskjaer Hilangkan Kualitas MU

MagicNews -  Mantan pesepakbola asal Inggris,  Paul Ince , turut buka suara soal hasil negatif yang belakangan diraih oleh  Manchester United . Ince menyebut sang pelatih,  Ole Gunnar Solskjaer , sebagai penyebab buruknya performa MU sejak awal musim 2019-2020. Ince menilai Solskjaer telah menghilangkan aspek penting yang selama menjadi faktor pendukung kesuksesan MU. Hal tersebut yang membuat MU dikalahkan oleh Newcastle United 0-1 di Stadion St. James Park, Newcastle, Inggris, akhir pekan lalu. "Apa yang kita lihat Minggu kemarin adalah  Manchester United  yang tidak memiliki kepercayaan diri. Sangat mengkhawatirkan, mereka sama sekali tidak memiliki tujuan," ucap Solskjaer sebagaimana dikutip dari  Mirror . OGS as caretaker vs. OGS as manager for United 🙃 pic.twitter.com/FzvsOARnaA — B/R Football (@brfootball) October 7, 2019 "Tidak ada kepemimpinan, kualitas, dan karakter di tim dan juga di klub. Dia membuat semua hal yang seharusnya ada di